Yang #Berdosa “Putus Asa di Neraka”.

#neraka #putusasa
masdagu.blogspot.com

Juz ke-25 dimulai dari surat Al Fussilat ayat ke-47. 

QS:Az-Zuhruf ayat:74-80,

Sesungguhnya orang-orang yang berdosa kekal di dalam azab neraka Jahannam. Tidak diringankan azab itu dari mereka dan mereka di dalamnya berputus asa. 

Dan tidaklah Kami menganiaya mereka tetapi merekalah yang menganiaya diri mereka sendiri._

Mereka berseru: "Hai Malik biarlah Tuhanmu membunuh kami saja". Dia menjawab: "Kamu akan tetap tinggal (di neraka ini)". 

Sesungguhnya Kami benar-benar telah memhawa kebenaran kepada kamu tetapi kebanyakan di antara kamu benci pada kebenaran itu. 

Bahkan mereka telah menetapkan satu tipu daya (jahat), maka sesungguhnya Kami menetapkan pula. 

Apakah mereka mengira, bahwa Kami tidak mendengar rahasia dan bisikan-bisikan mereka? Sebenarnya (Kami mendengar), dan utusan-utusan (malaikat-malaikat) Kami selalu mencatat di sisi mereka. 

Dalam Al-Quran banyak sekali-kali berulang-ulang yang memfirmankan bahwa orang-orang yang berdosa tempatnya di akhirat adalah di Neraka jahanam secara kekal. Mereka akan diberi azab secara Adil, tidak akan diringankan atau ditambahi sedikit pun, karena Alloh benar-benar maha adil. Sehingga siapapun yang menerima azab neraka pasti karena perbuatannya sendiri, karena segala pilihannya sendiri selama di dunia, mereka bagaikan menzalimi dirinya sendiri. 

Baca Juga :

Karena Neraka adalah seburuk-buruk tempat kembali, seperti sering digambarkan diguyur dengan air mendidih, meminum tambaga cair, ditusuk dari ubun-ubun, diseterika punggung, makan buah jaqun, dipotong lidah dan hal lain yang mudah digambarkan sebagai tempat yang tidak nyaman, maka keberadaan orang-orang yang berdosa pasti merasa tidak nyaman di Neraka, sampai mereka berseru memilih mati saja daripada disiksa di Neraka, tapi seruan tersebut tidak akan dikabulkan, karena memang Neraka dan Surga adalah kekal dan abadi. 

Mereka yang berdosa yang masuk Neraka, adalah mereka yang membenci kebenaran yang telah diturunkan Alloh melalui para Nabi dan Rosul. 

Kaum musyrikin Mekah bukan saja benci kepada kebenaran, bahkan mereka juga telah merencanakan akan membunuh nabi Muhammad.

Halaman

1 | 2


Share:

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG

Translate

ARTIKEL POPULER

Artikel Bermanfaat Bagi Kehidupan

POSTINGAN TERBARU

Analisa GOLD 26 Nopember 2021

mari kita simak XAUUSD dalam 1 Jam untuk menentukan Level harga Support dan Resistance intraday berikut: Resistance2 (R2) : 1812...

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Label Clouds

Blog Archive