Pilihan #Kafir menyebabkan “Hukumannya Berangsur”

 

#kafir
masdagu.blogspot.com - 

Juz-29 dimulai dengan surat Al-Mulk ayat:1 sampai Al-Mursalat ayat:50. 

QS: AlQalam, ayat:35-45,

Maka apakah patut Kami menjadikan orang-orang Islam itu sama dengan orang-orang yang berdosa (orang kafir)?

Atau adakah kamu (berbuat demikian): bagaimanakah kamu mengambil keputusan?

Atau adakah kamu mempunyai sebuah kitab (yang diturunkan Allah) yang kamu membacanya?,

bahwa di dalamnya kamu benar-benar boleh memilih apa yang kamu sukai untukmu.

Atau apakah kamu memperoleh janji yang diperkuat dengan sumpah dari Kami, yang tetap berlaku sampai hari kiamat; sesungguhnya kamu benar-benar dapat mengambil keputusan (sekehendakmu)?

Tanyakanlah kepada mereka: "Siapakah di antara mereka yang bertanggung jawab terhadap keputusan yang diambil itu?"

Atau apakah mereka mempunyai sekutu-sekutu? Maka hendaklah mereka mendatangkan sekutu-sekutunya jika mereka adalah orang-orang yang benar. 

Pada hari betis disingkapkan dan mereka dipanggil untuk bersujud; maka mereka tidak kuasa,

(dalam keadaan) pandangan mereka tunduk ke bawah, lagi mereka diliputi kehinaan. Dan sesungguhnya mereka dahulu (di dunia) diseru untuk bersujud, dan mereka dalam keadaan sejahtera. 

Maka serahkanlah (ya Muhammad) kepada-Ku (urusan) orang-orang yang mendustakan perkataan ini (Al Quran). Nanti Kami akan menarik mereka dengan berangsur-angsur (ke arah kebinasaan) dari arah yang tidak mereka ketahui, dan Aku memberi tangguh kepada mereka. Sesungguhnya rencana-Ku amat tangguh. 

Keputusan seseorang untuk memilih jalan mereka, termasuk memilih menjadi kafir adalah hasil dari cara mereka menarik kesimpulan yang ada dalam fikirannya, bukanlah taqdir Alloh yang menimpa dirinya, karena semua fakta dan petunjuk sudah Alloh berikan secara terbuka kepada seluruh manusia. Hanya manusianya yang menentukan pilihan-pilihan dalam hidupnya yang membuat seseorang menjadi Muslim atau menjadi Kafir. Dan Alloh akan memperlakukan atau memberi balasan yang disediakan kepada Muslim berbeda dengan mereka yang Kafir. 

Baca Juga :

Muslim mempunyai kitab yang dibaca Al Quran, mereka tidak memiliki kitab yang bisa memberi petunjuk, memberi peringatan, dan memilih berbagai informasi janji-janji dari Alloh yang berlaku sampai hari kiamat. 

Maka segala keputusan pilihan mereka adalah tanggungjawab mereka sendiri, mereka tidak memiliki sekutu atau pelindung dari azab dan huru-hara ketika peringatan diberikan Alloh, 

Halaman
1 | 2
Share:

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG

Translate

ARTIKEL POPULER

Artikel Bermanfaat Bagi Kehidupan

POSTINGAN TERBARU

Analisa GOLD 26 Nopember 2021

mari kita simak XAUUSD dalam 1 Jam untuk menentukan Level harga Support dan Resistance intraday berikut: Resistance2 (R2) : 1812...

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Label Clouds

Blog Archive