Kesehatan : Manfaat dan Efek Samping Makan Buah Sirsak

Sudah lama buah sirsak dikenal mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Buah yang sering disebut sebagai ‘nangka landa’ ini banyak ditemukan di Indonesia dan diyakini dapat mengobati kanker, melawan infeksi, dan dapat membantu menjaga kadar gula darah pada penderita diabetes.

Sirsak merupakan buah yang tinggi serat dan juga vitamin C, namun kandungan kalorinya rendah. Selain kandungan itu, sirsak kaya akan kandungan antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas.

Karenanya, diyakini bahwa manfaat sirsak salah satunya adalah menurunkan risiko terkena kanker, diabetes, dan melawan infeksi.

Berikut ini alodokter merilis tentang manfaat dan efek samping mengkonsumsi buah sirsak.
Bukti Ilmiah Terkait Manfaat Sirsak

Buah sirsak diduga memiliki efek terhadap penyakit tertentu, di antaranya:

Memiliki sifat antikanker.

Dalam penelitian di laboratorium, ekstrak sirsak yang kaya antioksidan dapat membunuh beberapa jenis sel kanker hati dan sel kanker payudara yang kebal terhadap obat kemoterapi tertentu. Ekstrak sirsak juga terpantau dapat menghambat pertumbuhan sel kanker pankreas dan prostat.
Meski demikian, hingga saat ini, belum ada studi yang menguji kebenaran klaim ini pada manusia secara langsung. Karena itu, masih perlu dilakukan penelitian lebih lanjut untuk memastikan manfaat sirsak sebagai antikanker pada manusia.


Jika Anda ingin mengonsumsi suplemen sirsak sebagai bagian dari pengobatan kanker, sebaiknya konsultasikan kepada dokter terlebih dahulu. Selain itu, pastikan produk yang Anda konsumsi terdaftar di BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan).

Selamat Makan Sirsak..!!!,

Berbagi ke teman kamu, karena

"BERBAGI ITU INDAH"


Share:

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG

Translate

ARTIKEL POPULER

Artikel Bermanfaat Bagi Kehidupan

POSTINGAN TERBARU

Analisa GOLD 26 Nopember 2021

mari kita simak XAUUSD dalam 1 Jam untuk menentukan Level harga Support dan Resistance intraday berikut: Resistance2 (R2) : 1812...

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Label Clouds

Blog Archive