Ahli Kitab Membenarkan Al-Quran

  

#ahlikitab
masdagu.blogspot.com - 

Juz 22 dimulai dari surat Al-Ahzab ayat ke-31 sampai surat Yasin ayat ke-21. 

QS:As-Sabaa ayat:6-9,

Dan orang-orang yang diberi ilmu (Ahli Kitab) berpendapat bahwa wahyu yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu itulah yang benar dan menunjuki (manusia) kepada jalan Tuhan Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji. 

Dan orang-orang kafir berkata (kepada teman-temannya). "Maukah kamu kami tunjukkan kepadamu seorang laki-laki yang memberitakan kepadamu bahwa apabila badanmu telah hancur sehancur-hancurnya, sesungguhnya kamu benar-benar (akan dibangkitkan kembali) dalam ciptaan yang baru? 

Apakah dia mengada-adakan kebohongan terhadap Allah ataukah ada padanya penyakit gila?" (Tidak), tetapi orang-orang yang tidak beriman kepada negeri akhirat berada dalam siksaan dan kesesatan yang jauh. 

Maka apakah mereka tidak melihat langit dan bumi yang ada di hadapan dan di belakang mereka? Jika Kami menghendaki, niscaya Kami benamkan mereka di bumi atau Kami jatuhkan kepada mereka gumpalan dari langit. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kekuasaan Tuhan) bagi setiap hamba yang kembali (kepada-Nya). 

Ahli Kitab adalah sebutan bagi umat Yahudi dan Nasrani di dalam Al-Qur'an, yaitu karena Allah telah mengutus nabi-nabi yang membawa kitab suci sebelumnya yaitu Taurat melalui Nabi Musa dan Injil melalui Nabi Isa. 

Baca Juga :

Muslim menjadi umat terbaik, bila melakukan seluruh seruan Alloh seperti selalu menyuruh yang makruf yaitu berbuat hal-hal baik, mencegah yang munkar yaitu tindakan yang dilarang Alloh,  dan beriman kepada Alloh yang tentunya tidak ada yg menyekutukan Alloh. 

Begitu pula para Ahli Kitab ada yang beriman namun kebanyakan mereka termasuk golongan fasik yaitu yang sudah beriman dan mengetahui kebenaran tetapi mengabaikannya. 

Bahkan ada para ahli kitab yang jujur yang akhirnya memeluk Islam, mereka membaca ayat-ayat Alloh pada malam hari dan mereka melakukan Solat sambil bersujud. 

Juga mereka beriman kepada Alloh dan beriman adanya hari akhir, menyuruh berbuat yang makruf, serta mencegah yang munkar, kemudian melakukan berbagai kebajikan, sehingga mereka termasuk orang-orang yang saleh.

Karena mereka termasuk orang-orang yang bertaqwa, maka mereka akan mendapat pahala dari Alloh. 

Ahli kitab yg berilmu dan beriman, membenarkan Al-Quran karena mengetahui bahwa isinya dalah wahyu yg menunjuki kepada jalan yg benar. 

Tetapi ahli kitab yg kafir, justru mencemooh nabi Muhammad sebagai orang gila yg mengabarkan setelah mati akan dibangunkan sebagai kabar yg mengada-ada, krn mereka tidak percaya pada hari akhir, namun sebenarnya mereka termasuk orang yg sesat. 

Mereka tidak pernah mempelajari Kauniyah, yaitu ilmu yg menunjukan kesempurnaan ciptaan Alloh, dan keteraturan, serta kebesaran Alam Semesta, sehingga keyakinan kepada adanya sang pencipta yg maha  besar dan maha perkasa, tidak dimilikinya, padahal itulah sebagian tanda yg memungkinkan kebesaran Alloh terpatri dalam nurani. . . Allohu Akbar. 

Bila Alloh mampu menciptakan apa saja, maka Alloh akan mampu menghancurkannya, bahkan mengirim azab dan kesulitan dan ketidakaturan yg mengakibatkan alam semesta bertabrakan atau saling menghantam dan hal-hal lain yg tidak bisa kita bayangkan, manusia mendefinisikannya sebagai Kiamat. 

Semoga makin meningkatkan keimanan kita . . . Aamiin. 

Oleh : Rudi Rubiandini | 26 Agustus 2020

Share:

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG

Translate

ARTIKEL POPULER

Artikel Bermanfaat Bagi Kehidupan

POSTINGAN TERBARU

Analisa GOLD 26 Nopember 2021

mari kita simak XAUUSD dalam 1 Jam untuk menentukan Level harga Support dan Resistance intraday berikut: Resistance2 (R2) : 1812...

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Label Clouds

Blog Archive