Alloh Mencipta 7 langit dan 7 Ayat Berulang

37langit 7ayat

Juz-14 dimulai dari surat Al-Hijr ayat:2 sampai surat An-Naml ayat:128.

 QS:Al-Hijr ayat:85-88,

Dan tidaklah Kami ciptakan langit dan bumi dan apa yang ada di antara keduanya, melainkan dengan benar. Dan sesungguhnya saat (kiamat) itu pasti akan datang, maka maafkanlah (mereka) dengan cara yang baik.

Sesungguhnya Tuhanmu, Dialah Yang Maha Pencipta lagi Maha Mengetahui.

Dan sesungguhnya Kami telah berikan kepadamu tujuh ayat yang dibaca berulang-ulang dan Al Quran yang agung.

Janganlah sekali-kali kamu menunjukkan pandanganmu kepada kenikmatan hidup yang telah Kami berikan kepada beberapa golongan di antara mereka (orang-orang kafir itu), dan janganlah kamu bersedih hati terhadap mereka dan berendah dirilah kamu terhadap orang-orang yang beriman.

Alloh berulang mengingatkan tentang akan terjadinya kiamat, seperti terjadinya penciptaan langit dan bumi.

Kiamat wajib diimani karena pembedan antara yg mukminin dan orang zalim yg tidak mempercayai adanya hari kiamat.

Langit yg Alloh diciptakan ada 7 lapis, yg sampai saat ini manusia dengan ilmu pengtahuan dan teknologinya belum mampu menemukan 7 lapis langit dimaksud, sedangkan batas langit yg pertama saja belum diketahui sama sekali.

Hal yang masih Gaib bagi generasi kita saat ini bis saja nanti terbukti dan bisa ditemukan oleh generasi penerus manusia yg sudah Alloh bekali dengan kemampuan yg sangat canggiga :

h dalam penerbangan antariksa dan perkakas luar angkasa lainnya.

Demikian pula rahasia dalam ayat ini yang menyatakan ada 7 ayat yang diulang-ulang, adalah sebuah pernyataan Alloh yg gaib yang para mufasir bisa menginterpretasikannya berbeda-beda.

Tetapi yg paling logis yg dimaksud adalah 7 ayat dalam surat Al-Fatihah.

Ketujuh ayat tersebut minimal sehari dibaca 17 kali saat seorang muslim melakukan solat fardu, belum lagi saat berdoa atau sebelum membaca surat yg lain sering dimulai membaca surat Al-Fatihah yang 7 ayat tsb.

Memahami 7 ayat dalam surat Al-Fatihah sama dengan memahami isi utama Al-Quran yaitu Tauhid, keagungan Alloh, menguasai hari akhir, alloh tempat minta pertolongan, dan Alloh yang memberi petunjuk pada jalan yg lurus. Kemudian dalam surat-surat dan ayat-ayat lainnya barulah dijelaskan secara detail, dengan contoh, dengan perumpamaan, dengan sejarah, dengan kiyas dan analogi, serta dengan larangan dan anjuran dalam beribadah dan bermuamalah.

Baca Juga :

Namun walaupun sudah sangat sering manusia baca, bagi yg sudah berumur diatas 50 tahun, setidaknya sudah membaca 300.000 kali surat Al-Fatihah yg 7 ayat tsb, tetapi jangankan mengamalkan secara keseluruhan 7 ayat tsb, memahaminya saja belum tentu, bahkan mungkin ada yg belum mengerti artinya, sehingga lewat begitu saja walau sudah dibaca lebih dari 300.000 kali.

Jadi, rahasia 7 ayat ini pantaslah menjadi topik tersendiri dalam surat Al-Hijr ayat ke-87.

Kemudian Alloh mengingatkan manusia untuk tidak berkaca, atau meniru, atau mengikuti cara orang-orang kafir yang mengutamakan harta kekayaan, walaupun mereka tidak hati-hati dalam mendapatkan serta menggunakannya. Dan diperintahkan untuk tidak iri atau berkeinginan kaya harta seperti kayanya orang-orang kafir.

Tapi sebaliknya harus rendah hati kepada orang beriman, lebih hormat, dan lebih mengangungkan mereka, daripada mengagungkan kekayaan harta orang kafir.

Semoga segala peringatan Alloh, bisa kita laksanakan . . Aamiin.

Oleh : Rudi Rubiandini | 18 Agustus 2020

Share:

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG

Translate

ARTIKEL POPULER

Artikel Bermanfaat Bagi Kehidupan

POSTINGAN TERBARU

Analisa GOLD 26 Nopember 2021

mari kita simak XAUUSD dalam 1 Jam untuk menentukan Level harga Support dan Resistance intraday berikut: Resistance2 (R2) : 1812...

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Label Clouds

Blog Archive