Kaum penghina #Nabi Nuh

#kaum #nuh
masdagu.blogspot.com -


Juz-12 dimulai dari surat Huud ayat:6 sampai surat Yusuf ayat:52. 

QS:Huud ayat:32-37,

Mereka berkata "Hai Nuh, sesungguhnya kamu telah berbantah dengan kami, dan kamu telah memperpanjang bantahanmu terhadap kami, maka datangkanlah kepada kami azab yang kamu ancamkan kepada kami, jika kamu termasuk orang-orang yang benar". 

Nuh menjawab: "Hanyalah Allah yang akan mendatangkan azab itu kepadamu jika Dia menghendaki, dan kamu sekali-kali tidak dapat melepaskan diri. 

Dan tidaklah bermanfaat kepadamu nasehatku jika aku hendak memberi nasehat kepada kamu, sekiranya Allah hendak menyesatkan kamu, Dia adalah Tuhanmu, dan kepada-Nya-lah kamu dikembalikan". 

Malahan kaum Nuh itu berkata: "Dia cuma membuat-buat nasihatnya saja". Katakanlah: "Jika aku membuat-buat nasihat itu, maka hanya akulah yang memikul dosaku, dan aku berlepas diri dari dosa yang kamu perbuat". 

Dan diwahyukan kepada Nuh, bahwasanya sekali-kali tidak akan beriman di antara kaummu, kecuali orang yang telah beriman (saja), karena itu janganlah kamu bersedih hati tentang apa yang selalu mereka kerjakan. 

Baca Juga :

Dan buatlah bahtera itu dengan pengawasan dan petunjuk wahyu Kami, dan janganlah kamu bicarakan dengan Aku tentang orang-orang yang zalim itu; sesungguhnya mereka itu akan ditenggelamkan. 

Nabi Nuh telah memberi peringatan kepada kaumnya, agar tidak menyembah selain Alloh karena Alloh akan memberikan Azab. 

Namun para pemuka yang kafir menghina nabi Nuh dan para pengikutnya sebagai orang yang hina dina, dan nabi Nuh adalah orang biasa dan pendusta. 

Kemudian mereka menantang nabi Nuh untuk segera mendatangkan Azab, setelah terus-menerus sebelumnya tidak mencapai kata sepakat dalam berbantahan tentang ketauhidan yang disampaikan nabi Nuh. Malah mereka dengan tegas menolak kebaikan yang dibawa oleh nabi Nuh. 

Nabi Nuh tidak bisa menjawab tantangan tsb, kemudian menyampaikan kepada mereka bahwa "hanya Alloh yang dapat mendatangkan azab, dan tidak dapat mengelak sedikit pun".

Halaman

1 | 2


Share:

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG

Translate

ARTIKEL POPULER

Artikel Bermanfaat Bagi Kehidupan

POSTINGAN TERBARU

Analisa GOLD 26 Nopember 2021

mari kita simak XAUUSD dalam 1 Jam untuk menentukan Level harga Support dan Resistance intraday berikut: Resistance2 (R2) : 1812...

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Label Clouds

Blog Archive