#Neraka dan #Surga untuk "Pembalasan"

#neraka #Surga
 masdagu.blogspot.com -

Juz-14 dimulai dari surat Al-Hijr ayat:2 sampai surat An-Naml ayat:128. 

QS:Al-Hijr ayat:43-50,

Dan sesungguhnya Jahannam itu benar-benar tempat yang telah diancamkan kepada mereka (pengikut-pengikut syaitan) semuanya. 

Jahannam itu mempunyai tujuh pintu. Tiap-tiap pintu (telah ditetapkan) untuk golongan yang tertentu dari mereka. 

Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa itu berada dalam surga (taman-taman) dan (di dekat) mata air-mata air (yang mengalir). 

(Dikatakan kepada mereka): "Masuklah ke dalamnya dengan sejahtera lagi aman" 

Dan Kami lenyapkan segala rasa dendam yang berada dalam hati mereka, sedang mereka merasa bersaudara duduk berhadap-hadapan di atas dipan-dipan. 

Mereka tidak merasa lelah di dalamnya dan mereka sekali-kali tidak akan dikeluarkan daripadanya. 

Kabarkanlah kepada hamba-hamba-Ku, bahwa sesungguhnya Aku-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang, dan bahwa sesungguhnya azab-Ku adalah azab yang sangat pedih. 

Alloh telah menyediakan dua pilihan kepada manusia untuk ditempati di akhirat kelak, di alam keabadian, yaitu yang diberi nama Surga dan Neraka.

Baca Juga :

Neraka disediakan sebagai tempat pembalasan bagi mereka yang berlaku zalim dan berdosa, sedangkan Surga di disediakan sebagai tempat kembali bagi mereka yang beriman dan melakukan kebajikan. 

Dua kondisi yang dibuat jauh berbeda ini dengan berbagai perumpamaan yang sangat ekstrim, yaitu di Neraka penuh ketakutan dan ketidaknyamanan, sedangkan di Surga penuh keindahan, kenikmatan, dan kenyamanan saat menempatinya. 

Perumpaan tsb disampaikan kepada manusia agar mudah mamahami dengan nalar seluruh lapisan intelektual yang rendah sekalipun, jadi pasti diberikan dalam bentuk contoh yang sangat sederhana dan contoh yang mudah dicerna dengan panca indera, tanpa harus menggunakan pemahaman yang sulit. Namun bagi mereka yang sudah berpendidikan tinggi dan mengenali ilmu pengetahuan yang tinggi, maka bukan perumpamaannya yang membuat percaya adanya 


Halaman
1 | 2
Share:

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG

Translate

ARTIKEL POPULER

Artikel Bermanfaat Bagi Kehidupan

POSTINGAN TERBARU

Analisa GOLD 26 Nopember 2021

mari kita simak XAUUSD dalam 1 Jam untuk menentukan Level harga Support dan Resistance intraday berikut: Resistance2 (R2) : 1812...

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Label Clouds

Blog Archive