#Munafik #Kafir #Musyrik "Masuk Neraka"

 

Neraka
masdagu.blogspot.com -

Juz 22 dimulai dari surat Al-Ahzab ayat ke-31 sampai surat Yasin ayat ke-21.

Pada surat Al-Azhab bagian akhir ini, banyak difirmankan tentang urusan keluarga, termasuk keluarga nabi, baik dalam hal pernikahan, pergaulan, dan etika dalam berkeluarga. 

QS:Al-Azhab ayat:60,

Sesungguhnya jika tidak berhenti orang-orang munafik, orang-orang yang berpenyakit dalam hatinya dan orang-orang yang menyebarkan kabar bohong di Madinah (dari menyakitimu), niscaya Kami perintahkan kamu (untuk memerangi) mereka, kemudian mereka tidak menjadi tetanggamu (di Madinah) melainkan dalam waktu yang sebentar, 

QS:Al-Azhab ayat:64-68,

Sesungguhnya Allah melaknati orang-orang kafir dan menyediakan bagi mereka api yang menyala-nyala (neraka), mereka kekal di dalamnya selama-lamanya; mereka tidak memperoleh seorang pelindungpun dan tidak (pula) seorang penolong. 

Pada hari ketika muka mereka dibolak-balikan dalam neraka, mereka berkata: "Alangkah baiknya, andaikata kami taat kepada Allah dan taat (pula) kepada Rasul". 

Dan mereka berkata: "Ya Tuhan kami, sesungguhnya kami telah mentaati pemimpin-pemimpin dan pembesar-pembesar kami, lalu mereka menyesatkan kami dari jalan (yang benar). 

Ya Tuhan kami, timpakanlah kepada mereka azab dua kali lipat dan kutuklah mereka dengan kutukan yang besar".

QS:Al-Azhab ayat:73,

sehingga Allah mengazab orang-orang munafik laki-laki dan perempuan dan orang-orang musyrikin laki-laki dan perempuan; dan sehingga Allah menerima taubat orang-orang mukmin laki-laki dan perempuan. Dan adalah Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. 

Baca Juga :

Beriman adalah orang yang mempercayai Alloh sebagai Tuhan yang Esa, adanya hari akhirat, adanya qodo dan qodar, dan seluruh rukum Iman, tentunya bagi yang beragama Islam percaya bahwa Muhammada adalah Rosul Alloh. 

Kafir adalah orang yang tidak mempercayai salah satu dari rukun Iman, seperti tidak mempercayai Tuhan, atau tidak mempercayai Muhammad sebagai Rosul.  Mereka tidak mau mendengar petunjuk, walaupun mereka sama-sama diberi perangkat oleh Alloh dua buah kuping terlinga dan dua buah mata yang lengkap, tetapi tetap mereka tidak menuruti petunjuk, bagai orang buta dan tuli. 

Musyrik yaitu orang yang menyekutukan Allah dengan apa pun, yaitu merupakan kebalikan dari ajaran ketauhidan, yang hanya percaya Allah satu2nya Tuhan yg maha kuasa.

Kaum musyrikin adalah kaum sangat dibenci Alloh. 

Munafik adalah orang yang memiliki sifat nifak, artinya menampakkan yang baik dan menyembunyikan yang buruk. Dalam peribahasa dikenal istilah  ”bermuka dua” atau ”lain di mulut lain di hati”. 

Karena sifat munafik sering menyebarkan kabar yang bohong, maka akan sangat berbahaya bagi manusia lebih bahaya dari seorang kafirin maupun musyrikin. Maka Alloh memerintahkan Rosul untuk memerangi kaum Munafikin di Madinah sampai mereka keluar menginggalkan kota Madinah. 

Sedangkan orang kafir, dikisahkan dalam Al-Quran setelah hari kiamat dan masa akhirat, orang Kafir akan dimasukan kedalam neraka yaitu seburuk-buruk tempat kembali, yang tidak bisa digambarkan kengerian dan dan ketidaknyamanannya dibanding kejadian di dunia, misalnya dimasukan ke tempat mendidih, diguyur tembaga cair, diberi makan buah zakun, dll, dan mereka akan menyesali tidak taat kepada Alloh dan tidak taat kepada Rosul. Malah mereka menyesali karena taat kepada pemimpin dan pembesar mereka, sehingga rasa sesal tsb dilimpahkan dengan meminta agar pemimpin mereka mendapat azab dua kali dari mereka. 

Sehingga bagi orang kafir, orang munafik, dan orang musyrik semuanya akan mendapat azab di akhirat. Padahal bila mereka menjadi Mukmin, Alloh selalu terbuka untuk diberi pengampunan bagi setiap dosa yang mereka mohonkan pengampunannya. 

Semoga kita bisa memelihara diri tetap dalam keimanan agar tidak terjerumus dalam kemunafikan, kekafiran, maupun kemusyikan, walau bukanlah sesuatu yang mudah dan biasa-biasa saja dalam jaman moderen seperti sekarang ini, karena begitu banyak godaan, dengan berbagai modus . . . Aamiin 

Oleh : Rudi Rubiandini |28 Mei 2020


Share:

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG

Translate

ARTIKEL POPULER

Artikel Bermanfaat Bagi Kehidupan

POSTINGAN TERBARU

Analisa GOLD 26 Nopember 2021

mari kita simak XAUUSD dalam 1 Jam untuk menentukan Level harga Support dan Resistance intraday berikut: Resistance2 (R2) : 1812...

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Label Clouds

Blog Archive