Peran #Digital Marketing di "Era Sekarang"

#digitalmarketing
masdagu.blogspot.com - 

Saat ini, hampir semua orang menggunakan internet. Di kota hingga pelosok desa mayoritas memiliki smartphone. Digital marketing harus benar-benar dipahami. Terutama Anda yang memiliki usaha, baik dalam bentuk produk maupun jasa. 

Bagi para pengusaha yang pandai melihat peluang, bisa semakin melebarkan target pasar. Namun bagi yang belum bisa beradaptasi dengan baik, akhirnya mereka bisa tertinggal bahkan terlindas zaman. 

Dilihat dari manfaat yang ditimbulkannya, maka pemasaran online sangatlah diperlukan. Diantara peran penting tersebut adalah sebagai berikut: 

1. Meningkatkan Penjualan

Pentingnya peran digital marketing akan sangat terasa dalam hal penjualan. Mampu menjangkau target pasar hampir ke semua pengguna internet, tentu membuat Anda lebih mudah mendapatkan calon customer. 

Pelayanan yang tak dibatasi ruang dan waktu, membuat pemasaran online bisa melayani siapa pun dan dimana pun. Sekali pun Anda berada di Jakarta misalnya, bukan hal yang sulit melayani calon customer yang saat ini berada di Jogja, hingga luar negeri. 

Pemasaran digital telah dengan mudah meningkatkan penghasilan para pengusaha kreatif. Hanya bermodalkan situs, penjualan bisa meningkat dengan tajam. 

2. Melayani Pelanggan Kapanpun

Manusia memiliki rasa lelah, dimana tidak mungkin sehari dalam 24 jam bisa terus standby. Berbeda dengan website atau toko online, siap pun bisa mengaksesnya kapanpun. Selama ada internet bisa melakukan transaski, mulai melihat dan memilih barang, hingga sampai pada tahap jual beli. 

Selain bisa melayani setiap waktu, website atau toko online juga dapat melayani banyak customer sekali gus. Dari mana pun mereka berasal, luar wilayah hingga luar negeri tetap bisa dilayani dengan baik. 

Digital marketing membuat usaha Anda tak pernah sepi, ia bisa dikunjungi  kapan pun. Bahkan akan lebih mudah mendatangkan calon customer baru setiap saat. 

3. Menjangkau Banyak Target Pasar

Para pengusaha yang hanya fokus pada penjualan  offline, mayoritas hanya mampu menjangkau target pasar di suatu wilayah. Bahkan tak sedikit yang hanya menjangkau sekitar lingkungannya saja. 

Di sinilah pentinya peran digital marketing. Jika penjualan offline sangat dipengaruhi lokasi usaha, pemasaran online tidak demikian. Bahkan Anda bisa tetap berjualan sekali pun sedang berada di kamar tidur.


Halaman 
1 | 2 | 3
Share:

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG

Translate

ARTIKEL POPULER

Artikel Bermanfaat Bagi Kehidupan

POSTINGAN TERBARU

Analisa GOLD 26 Nopember 2021

mari kita simak XAUUSD dalam 1 Jam untuk menentukan Level harga Support dan Resistance intraday berikut: Resistance2 (R2) : 1812...

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Label Clouds

Blog Archive