"Ketauhidan" dibawa nabi #Muhammad

#tauhid
masdagu.blogspot.com - 

Juz 7 dimulai dari surat Al-Maidah ayat:83 sampai surat Al-Anam ayat:110. 

QS:Al-Anaam ayat:71-73,

Katakanlah: "Apakah kita akan menyeru selain daripada Allah, sesuatu yang tidak dapat mendatangkan kemanfaatan kepada kita dan tidak (pula) mendatangkan kemudharatan kepada kita dan (apakah) kita akan kembali ke belakang, sesudah Allah memberi petunjuk kepada kita, seperti orang yang telah disesatkan oleh syaitan di pesawangan yang menakutkan; dalam keadaan bingung, dia mempunyai kawan-kawan yang memanggilnya kepada jalan yang lurus (dengan mengatakan): "Marilah ikuti kami". Katakanlah: "Sesungguhnya petunjuk Allah itulah (yang sebenarnya) petunjuk; dan kita disuruh agar menyerahkan diri kepada Tuhan semesta alam, 

dan agar mendirikan sembahyang serta bertakwa kepada-Nya". Dan Dialah Tuhan yang kepada-Nya-lah kamu akan dihimpunkan. 

Dan Dialah yang menciptakan langit dan bumi dengan benar. Dan benarlah perkataan-Nya di waktu Dia mengatakan: "Jadilah, lalu terjadilah", dan di tangan-Nya-lah segala kekuasaan di waktu sangkakala ditiup. Dia mengetahui yang ghaib dan yang nampak. Dan Dialah Yang Maha Bijaksana lagi Maha Mengetahui. 

Dalam ayat-ayat sebelumnya disampaikan firman "Alloh Swt melapangkan rezeki bagi siapa yang Dia kehendaki dan membatasi bagi siapan yang Dia kehendaki." Dan di dalam Al Quran banyak sekali hikmah-hikmah yang dapat diperoleh bagi mereka yang mau membaca, mengerti, dan memahaminya. 

Agar hikmah yang diwahyukan Alloh melalui rosul Muhammad dan dikumpulkan dalam bentuk kitab Al Quran dapat diterima, maka dimulai dengan Beriman kepada Alloh yang Esa yaitu hanya Alloh satu-satunya Tuhan yang wajib dipercaya, dilarang mengadakan / mempercayai / mengangkat Tuhan lain selain Alloh. 

Dalam Al-Quran banyak sekali peringatan yang disampikan dalam berbagai hal, dan juga khusus mengenai Ketahuidan yang  melarang memiliki Tuhan atau walaupun hanya mempersamakan dengan Alloh Tuhan yang maha Esa, sangatlah banyak dan berulang-ulang di berbagai surat-surat dan ayat-ayat Al Quran. Artinya betapa Kewajiban Bertauhid sangatlah penting sebagai awal dan dasar keimanan seseorang.

Halaman

1 | 2


Share:

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG

Translate

ARTIKEL POPULER

Artikel Bermanfaat Bagi Kehidupan

POSTINGAN TERBARU

Analisa GOLD 26 Nopember 2021

mari kita simak XAUUSD dalam 1 Jam untuk menentukan Level harga Support dan Resistance intraday berikut: Resistance2 (R2) : 1812...

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Label Clouds

Blog Archive